5 Kelebihan Menggunakan Genteng Metal Galvalum Steel

Bingung memilih genteng metal minimalis untuk atap rumah? Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan atap dari genteng metal Galvalume Steel. Ada beberapa kelebihan, yang membuat Anda sebaiknya memilih genteng yang satu ini, seperti :

  1. Anti lapuk

Mengingat bahan utama dari jenis genteng yang satu ini, yaitu baja. Sudah dapat dipastikan, bahwa genteng yang satu ini, pastinya awet, tidak mudah dimakan rayap, jamur dan juga lapuk.

Sedangkan adanya bahan pelapis, seperti seng dan alumunium, membuat jenis yang satu ini anti karat dan pastinya nyaman serta aman ketika digunakan.

  1. Lebih hemat

Bahan yang digunakan untuk membuat genteng metal minimalis tersebut, tentunya bahan yang berkualitas. Hasilnya genteng tersebut jadi jauh lebih kuat dan kokoh. Secara tidak langsung hal seperti ini membuat Anda jadi lebih hemat. Lantaran ada tidak perlu bolak balik renovasi genteng.   

  1. Bahannya lebih ringan

Kombinasi bahan seng dan alumunium, ditambah bahan utamanya yaitu baja ringan Membuat bobot pada jenis genteng yang satu ini terbilang ringan. Tapi walaupun  ringan, tetap kokoh dan juga kuat, untuk digunakan sebagai genteng rumah atau bangunan lainnya.  

  1. Proses pemasangan lebih cepat

Jika dibandingkan dengan genteng konvensional umumnya, yang membutuhkan waktu lama untuk proses pemasangan, karena dilakukan satu per satu. Maka tidak ketika Anda menggunakan genteng metal Galvalume Steel.

Dibuat secara per lembar, membuat proses pemasangan genteng jadi jauh lebih cepat dan efisien. Tidak hanya itu, adanya sistem penguncian khusus, membuat atap genteng, dapat terpasang dengan kuat. Jadi ketika ada angin kencang atau juga genteng terinjak, aman.

Akan lebih baik, jika proses pemasangan genteng dilakukan oleh orang atau tukang yang profesional di bidangnya. Agar pemasangan genteng rumah Anda tepat, kokoh, dan pastinya jauh lebih awet.

  1. Lebih fleksibel

Penggunaan bahan silikon dalam Galvalume Steel tersebut, membuat genteng yang satu ini jadi lebih fleksibel, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan atap rumah Anda. Hasilnya desain genteng yang ada, tidak hanya berbentuk kotak atau lurus saja, namun ada juga yang yang bentuknya melengkung dan yang lainya.

Dari penjelasan di atas sedikit banyak dapat disimpulkan, bahwa menggunakan genteng metal minimalis Galvalume Steel pastinya menguntungkan, jika dilihat dari berbagai kelebihan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *