Begini Kegunaan Besi Hollow Galvanis dan Harganya

Untuk membuat suatu konstruksi bangunan dibutuhkan material besi, salah satunya dengan menggunakan besi dari hollow ini. Banyak orang menggunakan besi hollow galvanis lantaran dikenal dengan beragam kegunaannya dan harganya cukup terjangkau. Apa saja kegunaan tersebut? Simak ulasan berikut:

Kegunaan Besi Hollow Galvanis

Berikut kegunaan dari besi jenis hollow galvanis: 

  1. Pembuatan Kanopi

Besi hollow galvanis banyak digunakan untuk pembuatan konstruksi pada kanopi, pagar, dan konstruksi lainnya. Hal ini lantaran kandungannya sudah dilengkapi dengan lapisan anti karat, sehingga cocok digunakan untuk membuat pagar dan kanopi. 

Selain itu, penggunaannya lebih tahan lama dibandingkan saat Anda menggunakan besi jenis lainnya. 

  1. Untuk Railing Tangga

Besi hollow galvanis juga sering digunakan untuk railing tangga. Bsi yang biasa digunakan berukuran 60 × 30 yang digunakan sebagai pegangan dan tiang-tiangnya. Sementara untuk jari-jari tangganya, Anda bisa memanfaatkan besi hollow berukuran 40 × 20.

  1. Interior Rumah

Besi hollow juga dapat digunakan untuk pembuatan interior rumah karena dapat memberikan kesan minimalis dan estetik.

Karenanya, besi ini seringkali digunakan sebagai pembuatan kaki meja, kursi, dan lainnya. Meski begitu, jika ingin menggunakan besi hollow untuk kanopi Anda harus memerhatikan perawatannya agar bisa bertahan lebih lama.

Harga Besi Hollow Galvanis

Berikut harga besi hollow jenis galvanis di pasaran:

  1. Ukuran 20 x 20 x 1,5 mm

Sama dengan cara penjualan besi yang lain, harga untuk besi jenis hollow galvanis disesuaikan dengan ukurannya. Jika ukuran besi yang dipesan semakin besar, harga yang ditawarkan pun kemungkinan akan semakin tinggi. 

Misalnya, Anda ingin membeli besi dengan ukuran sebesar 20 x 1,5 mm dan panjang sekitar 6 meter, maka kemungkinan harga yang ditetapkan sekitar Rp71.000.

  1. Ukuran 30 x 15 x 1,5 mm

Ukuran besi ini memang lebih besar dibandingkan dengan ukuran yang sebelumnya. Namun, harganya sendiri tidak jauh berbeda karena hanya terjadi perubahan pada sisi lebar dan ukuran besinya saja. Untuk harganya sekitar Rp81.000 

  1. Ukuran 30 x 30 x 1,5 mm

Ukuran hollow galvanis yang ini cukup besar, sekitar 30 dikali 1,5 mm. harganya sendiri cukup mahal, bisa berada pada kisaran seratus ribuan. Tentunya harga yang ditawarkan pun sepadan dengan kualitas dan ukurannya yang besar. 

  1. Ukuran 30 x 30 x 1,7 mm

Ukuran besi ini memiliki bentuk yang cukup besar sehingga Anda akan dikenai biaya lebih mahal. Kisaran harganya sekitar Rp144.000.

  1. Ukuran 40 x 20 x 1,5 mm

Ukuran hollow galvanis ini yang paling laris di antara ukuran lainnya. Memiliki ukuran yang jauh lebih besar dengan harga yang masih sangat murah dan bersahabat. Anda cukup memesannya dengan harga Rp112000.

Demikian kegunaan besi hollow galvanis dan harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *