Keunggulan Heated Banquet Cart untuk Pengusaha

Apa itu Heated banquet cart? Heated banquet cart merupakan alat penghangat makanan yang menggunakan tenaga listrik. Penghangat makanan ini disebut juga dengan etalase warmer, showcase warmer, food warmer atau juga display warmer. Alat pemanas makanan ini berfungsi untuk memberikan kehangatan pada makanan sehingga makanan tersebut tetap lezat untuk dikonsumsi untuk jangka waktu panjang.

heated banquet cart merupakan salah satu tipe alat pemanas makanan yang termasuk paling ramah lingkungan sebab hanya menggunakan tenaga listrik sebagai energi yang digunakan. Namun hal ini tentu saja membuat harga heated banquet cart semakin mahal dibandingkan alat pemanas makanan lainnya.

Pada beberapa alat pemanas lainnya yang menggunakan tenaga surya juga memberikan kehangatan makanan. Namun berbeda dengan heated banquet cart yang dapat anda gunakan kapan saja.

Cara Kerja Heated banquet cart

Adapun prinsip kerja dari alat pemanas makanan ini yaitu mengalirkan panas melalui alat yang berada dalam sebuah tabung pemanas makanan tersebut. Kemudian pada bagian dalam terdapat lampu yang cahayanya dapat mempertahankan panas pada makanan.

Pada tabung heated banquet cart ini dilengkapi sudut atau sirip untuk memberikan energi panas yang lebih besar sehingga temperature heated banquet cart lebih tinggi.

Heated banquet cart juga memiliki pipa atau coil yang disebut dengan heat exchanger. Alat ini berfungsi untuk memanaskan makanan yang semula dingin secara perlahan akan memanas sesuai dengan temperatur yang diinginkan. Kemudian sebaliknya alat tersebut akan memberikan keseimbangan yang semula sangat panas kemudian secara perlahan akan menurun sedikit demi sedikit.

Kekurangan Heated banquet cart

Adapun beberapa kekurangan alat penghangat makanan heated banquet cart yaitu sebagai berikut :

  1. Alat ini hanya memanfaatkan energy listrik, sehingga ketika terjadi pemadaman listrik maka makanan dikhawatirkan akan rusak.
  2. Peletakan makanan harus berdekatan dengan kompresor penghangat makanan sebab apabila terlalu jauh maka akan memperlambat proses pemanasan pada makanan.

Kualitas suhu air panas yang didapatkan tergantung pada system alat pemanas yang digunakan oleh heated banquet cart.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *