Ketahui Seluk Beluk Bisnis Maklon Body Serum

Apakah kamu tertarik untuk berbisnis maklon body serum? Beberapa waktu terakhir, body serum menjadi hype karena dianggap lebih efektif dalam merawat kulit. Hal ini karena body serum mengandung lebih banyak bahan aktif yang mampu merawat kulit dengan lebih baik. Sehingga, tidak heran jika banyak brand-brand kecantikan yang mengeluarkan produk body serum.

Apa Itu Maklon?

Istilah maklon berasal dari Bahasa Belanda maakloon yang memiliki arti biaya produksi. Istilah ini kemudian diserap ke dalam Bahasa Indonesia menjadi maklon. Jadi, apa sebenarnya definisi maklon? Maklon merupakan bentuk kerja sama bisnis antara perusahaan manufaktur atau pabrik, dengan pemilik bisnis.

Di dalam dunia bisnis itu sendiri, maklon dianggap sebagai win-win solution antara pemilik bisnis atau brand dengan produsen produk. Hal ini karena pemilik bisnis dapat membuat produk tanpa harus memiliki pabrik sendiri. Sebagai contoh, kamu bekerja sama dengan pabrik produsen skincare untuk membuat body serum yang akan kamu jual dengan merekmu sendiri.

Dengan begini, perusahaan manufaktur tersebut memperoleh pendapatan dari jasa mereka yang kamu gunakan, dan kamu pun bisa memiliki produk untuk kamu jual yang akan memberimu pendapatan juga. Inilah yang dimaksud dengan win-win solution. Selain itu, perusahaan maklon akan memproduksi produk yang sesuai dengan kamu inginkan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang produk yang tidak sesuai dengan konsep bisnismu.

Trend Bisnis Maklon Body Serum

Body serum mengandung lebih banyak bahan aktif serta molekul yang lebih kecil jika dibandingkan dengan body lotion. Karena itulah produk kecantikan yang satu ini meresap lebih dalam ke kulit untuk merawat serta memperbaiki kondisi kulit. Sehingga, tidak mengejutkan jika belakangan ini banyak orang yang mulai beralih dari body lotion ke body serum.

Menurut survei yang dilakukan oleh BMI Research dan Vaseline terhadap 200 perempuan urban di Indonesia, 93% dari mereka merasa membutuhkan perawatan kulit yang lebih dari sekedar body lotion. Untuk kamu yang ingin memulai dan menjalankan bisnismu sendiri, kamu bisa memanfaatkan trend ini dengan membuka bisnis maklon body serum.

Kamu bisa membuat sampel body serum terlebih dahulu dengan ahlinya. Buatlah sampel body serum yang sesuai dengan spesifikasi dan formula yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu bisa memberikannya pada perusahaan maklon kosmetik yang kamu pilih untuk mereka produksi secara massal.

Banyak perusahaan maklon kosmetik yang juga bisa membantumu merangkai formula produk yang tepat. Jangan khawatir tentang kepemilikan merek karena itu akan tetap menjadi hak milikmu. Pada dasarnya perusahaan maklon hanya membantumu untuk memproduksi body serum atau produk lainnya yang ingin kamu jual.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk memulai bisnis maklon body serum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *