Penting! Hitung Kebutuhan Wiremesh Galvanis Terlebih Dahulu Sebelum Memulai Proyek!

Pastikan Anda membeli wiremesh galvanis sesuai kebutuhan. Pasalnya, harga produk ini terbilang cukup mahal. Harga per 30-meter bisa mencapai Rp.1.950.000. Akan sangat disayangkan kalau produk ini sisa terlalu banyak dan akhirnya tidak digunakan. Berikut ini cara menghitung kebutuhan kawat baja galvanis untuk proyek Anda. 

Periksa Desain Bangunan 

Untuk menghitung kebutuhan kawat baja ini, Anda perlu melihat desain bangunan yang akan Anda kerjakan. Jangan lupa untuk menghitung luas area, diameter tulangan, serta jarak pemasangan besi wiremes itu sendiri dari bangunannya. 

Hitung Kebutuhan Dengan Rumus 

Ternyata, menghitung kebutuhan kawat baja galvanis ada rumusnya. Anda cukup menggunakan rumus berikut ini.

Luas area yang dibangun : luas wiremesh. 

Luas area yang dibangun diperoleh dari hasil perhitungan dan pengecekan bangunan proyek Anda tersebut. Rumus ini umumnya digunakan untuk kawat baja galvanis ukuran standar, yaitu 210 cm x 540 cm. 

Bagaimana jika hasilnya berupa angka desimal? Cukup bulatkan saja hasil pembagiannya ke angka yang terdekat. Ingat! Konversi terlebih dahulu ukuran wiremesh dari milimeter ke meter. Hal ini akan mempermudah proses penghitungan.  

Beli Wiremesh Sesuai Kebutuhan 

Nah, setelah mendapatkan hasil perhitungan wiremesh galvanis untuk proyek Anda tersebut, beli sesuai kebutuhan. Ada baiknya membeli produk ini per lembar. Gunakan saja jumlah yang sudah Anda hitung. Tidak perlu membeli terlalu banyak atau mengurangi jumlahnya karena merasa terlalu banyak. Jika semua datanya benar, maka kemungkinan besar hasil perhitungan Anda juga benar.

Kenapa Harus Menghitung Kebutuhan Penggunaan Wiremesh Galvanis 

Dengan menghitung kebutuhan, proses pembelian menjadi lebih efektif dan efisien. Anda tidak perlu lagi kebingungan saat sudah berada di toko. Tentu saja, Anda akan jauh lebih hemat biaya. Bayangkan berapa kerugian yang harus Anda alami kalau kawat baja galvanis tersebut sisa dan akhirnya tidak digunakan.

Sebaliknya, jika kekurangan maka proyek harus terhenti karena masih harus membeli produk tersebut. Selain itu, Anda masih harus menghitung ulang biaya karena ternyata kebutuhan kawat baja galvanisnya kurang.   

Jadi, sekarang Anda paham cara menghitung kebutuhan wiremesh galvanis. Selain itu, Anda pun tahu kenapa Anda wajib menghitung kebutuhannya sebelum menyelesaikan sebuah proyek konstruksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *